Syarat dan Kelemahan Bisnis Online

NggaweTulisan.com – Postingan kali ini masih ada kaitannya dengan postingan sebelumnya tentang “Bisnis Online

Pada kesempatan kali ini, saya berbagi informasi dengan Anda yaitu “Syarat dan Kelemahan Bisnis Online

Syarat Bisnis Online

Sebenarnya syarat bisnis online tidaklah begitu sulit. Anda setidaknya mempunyai dua hal wajib yang harus
Anda penuhi. Pertama, sebuah PC Desktop/Laptop. Dan kedua, tentu saja adalah sebuah koneksi atau internet. Jika Anda tidak memiliki sebuah PC Desktop/Laptop dan sebuah koneksi, jangan berkecil hati. Pergilah ke warnet atau manfaatkan semua peluang dan potensi yang ada di sekitar Anda.

Bisnis online tidak membutuhkan waktu yang mendominasi. Dalam artian, Anda tidak harus sepanjang hari berada di depan monitor, klak-klik mouse dan lain sebagainya. Luangkan waktu satu atau dua jam sehari untuk bermain bisnis online. Walau dilakukan hanya satu atau dua jam dalam sehari, namun jika Anda melakukannya secara continue di setiap harinya, maka hasil yang didapat juga tidak akan mengecewakan.

Kelemahan Bisnis Online

Bisnis online juga memiliki kekurangan. Namun bukan berarti kekurangan tersebut tidak dapat ditutupi.
Kekurangan tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Koneksi Internet. Bukan menjadi rahasia lagi jika koneksi internet (pribadi) masih mahal harganya untuk dijangkau. Cara mensiasatinya, gunakanlah fasilitas internet gratisan yang ada, semisal hotspot, wifi atau sarana umum lainnya yang menyediakan layanan koneksi internet gratis untuk umum.

2. Membutuhkan waktu yang lama untuk sukses. Bisnis online bukanlah bisnis instan, yang di pagi hari Anda memulainya, malam harinya bisa memetik hasilnya. Semua butuh proses dan waktu. Dan biasanya para pebisnis online di internet membutuhkan waktu 2 hingga 3 bulan untuk merasakan hasilnya. Jangankan bisnis online, pegawai kantoran yang kerja di perusahaan besar juga harus menunggu satu bulan untuk menerima gaji bukan? Semua bisnis butuh waktu dan Anda harus sabar dalam menunggunya. Lantas bagaimana cara mensiasatinya? Buatlah jadwal yang terencana yang Anda susun sedemikian rupa. Dan pergunakan jadwal tersebut sebagai acuan bekerja Anda di bisnis online.

Contoh yang paling mudah adalah, misalkan Anda meluangkan waktu dalam satu hari 2 atau 3 jam untuk berbisnis online. Dan tetapkan pada hari tersebut Anda akan melakukan apa. Contohnya, pada hari Senin Anda fokus ke bisnis PTC, Selasa konsentrasi ke Paid Review, Rabu menekuni PTU, Kamis mencari info Affiliate dan lain sebagainya. Dengan jadwal yang terencana maka bisnis online Anda akan dapat dikontrol dan Anda dapat melakukan evaluasi bilamana terjadi kesalahan atau kegagalan.

3. Kemauan dan Tekad. Pebisnis online yang tidak mempunyai mental baja pastilah akan cepat menyerah disaat mereka hanya melakukan beberapa langkah. Camkan pada diri Anda bahwa Anda bisa Anda pasti berhasil serta sukses dalam bisnis ini. Berpikir positif dan selalu optimis dan jangan sesekali mengeluh adalah cara ampuh untuk mensiasati situasi yang demikian.

4. Modal yang tidak sedikit. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis online yang lebih besar lagi, Anda membutuhkan modal yang tidak sedikit pula. Untuk apa modal tersebut? Investasi yang Anda keluarkan dipergunakan untuk membeli domain, membeli hosting, membeli buku panduan/ebook atau membeli produk affiliasi dan lain sebagainya. Jika Anda memang ingin serius melakukannya, bersiaplah untuk melakukan investasi. Karena bisnis dengan modal besar akan mendatangkan untung besar pula. Tapi bukan berarti bisnis online yang hanya bermodalkan komputer serta internet tidak memberikan hasil menjanjikan, asalkan Anda telaten, ulet, sabar, konsentrasi serta fokus, niscaya hasil yang Anda dapat tidaklah mengecewakan.

5. Penguasaan bahasa asing. Dari beragam bisnis online yang ada. Hampir semuanya didominasi oleh program atau layanan dari luar. Program-program tersebut menggunakan bahasa asing (Inggris) sebagai bahasa pengantar. Mau tidak mau Anda setidaknya harus mengerti sedikit akan bahasa Inggris. Meskipun tidak handal dalam convertation, namun dengan pasif berbahasa Inggris, mengerti maksudnya walau tidak dapat mengucapkannya, potensi tersebut sudah cukup untuk dijadikan pegangan dalam berbisnis online.

6. Banyak terjadi penipuan. Bukan menjadi rahasia umum jika banyak scam di dunia bisnis online. Anda harus pandai-pandai mencari informasi serta lihai dalam melihat peluang yang ada. Jangan cepat terbujuk dengan komisi yang ditawarkan, banyaklah mencari informasi di internet tentang bisnis tersebut. Banyaklah bertanya pada orang yang lebih tahu. Karena tidak sedikit program bisnis online yang hanya menjual mimpi dan harapan kosong, padahal hasilnya nihil.

Sekian sharing dari saya, semoga bermanfaat bagi Anda.
Silahkan berikan saran, kritik, atau pengalaman Anda tentang Bisnis Online di form komentar.
Saran, kritik, atau pengalaman Anda semua bisa menjadi pelajaran bagi saya pribadi dan juga pembaca setia di blog NggaweTulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.